Elektro

Elektro
Elektro-City_Q

Selasa, 15 Februari 2011

prediksi unas tahun 2011


Prediksi Soal UN SMK 2011 ini kami susun dan berlaku untuk SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan baik teknik atau pun Non Teknik dalam rangka persiapan UN SMK 2011 yang lebih matang dan terarah sebab disusun oleh para pengajar yang berpengalaman di bidangnya. Kami lebih senang mengistilahkan Prediksi Soal UN SMK 2011 ini dengan istilah Latihan yang terarah Ujian Nasional SMK karena semua jenis soal yang diujikan berusaha kami sesuaikan dengan Kisi-kisi Ujian Nasional yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional atau Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Download Links Kisi-kisi Ujian Nasional 2011

Latihan Soal UN SMK 2011 ini terdiri dari 2 (dua) paket, yaitu Paket 1 dan Paket 2 . Silakan simak dan miliki Latihan Lengkap Ujian Nasional (UN) SMK ini dan Anda boleh mendownloadnya secara gratis karena kami berikan juga linknya untuk mendownload file-file tersebut. :)
Latihan Soal UN SMK – 2011

Latihan Soal UN SMK – Teknik

Download Latihan Matematika untuk persiapan UN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Download Latihan Bahasa Indonesia untuk persiapanUN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Download Latihan Bahasa Inggris untuk persiapan UN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Download Latihan Teori Kejuruan untuk persiapan UN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Latihan Soal UN SMK – Non Teknik

Download Latihan Matematika untuk persiapan UN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Download Latihan Bahasa Indonesia untuk persiapanUN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Download Latihan Bahasa Inggris untuk persiapan UN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Download Latihan Teori Kejuruan untuk persiapan UN SMK 2011 (termasuk pembahasan, teorinya dan juga Bank Soal)

Semoga bermanfaat untuk Siswa-siswi SMK yang kami cintai dan juga bagi para guru yang terhormat :)

Soal UN SMK 2011 tetap ada Ujian Teori Keahlian

Seperti halnya UN SMK 2010, untuk UN SMK Tahun 2011 tampaknya materi pelajaran ujian siswa SMK tetap ada empat, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan ujian praktek. Untuk UN SMK tahun 2010 mata pelajaran yang diujikan jadi bertambah yaitu adanya ujian teori kejuruan atau keahlian.

Diperlukan Kejujuran Pelaksanaan UN

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan mensinergikan hasil ujian nasional (UN) SMA, SMK dan MA sebagai tiket masuk kampus melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yang ditargetkan dilaksanakan pada 2012 mendatang. Kebijakan baru ini mendapat berbagai tanggapan dari sejumlah rektor di Medan.

Kepada Global, Senin (26/7), Rektor Universitas Negeri Medan Prof Syawal Gultom dan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumut Prof Ahmad Nur Fadhil Lubis mengaku mendukung kebijakan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendiknas Djoko Santoso yang akan memberlakukan kebijakan tersebut mulai tahun depan.

Menurut Syawal, sepanjang hasil UN tersebut bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya, maka kebijakan Kemendiknas itu tidak ada masalah. “Kita tidak masalah dengan kebijakan itu, namun yang penting harus dicermati daripada sistem UN. Selama ini pelaksanaannya terindikasi adanya kecurangan atau kebocoran soal,” ujar Syawal.

Untuk mencapai ke arah itu, kata Syawal, pelaksanaan UN perlu dikembangkan dalam hal materi-materi soal dengan melibatkan PTN sebagai pihak yang akan menerima calon mahasiswa.

Sedangkan Rektor IAIN Sumatera Utara, Prof Ahmad Nur Fadhil Lubis mengatakan kebijakan ini nantinya jika dilaksanakan bukan merupakan hal yang baru.

Menurutnya untuk masuk PTN itu ada beberapa sistem yang dilakukan, yakni ujian seleksi masuk dari pemerintah, ujian akhir masing-masing sekolah dan ujian seleksi dari kampusnya.

Dengan adanya kebijakan baru dari Mendiknas tersebut, Fadhil merasa yakin pemerintah termasuk Sumut siap melaksanakan rencana itu. Meskipun di satu sisi dia tidak menafikan bahwa pelaksanaan UN saat ini masih jauh dari harapan dan pelaksanaannya masih perlu diperbaiki, terutama soal pengawasan yang harus ditingkatkan agar hasilnya bisa lebih baik.
Artikel Terkait

* Persiapan Ujian Nasional 2011
* Latihan Soal UN SMK 2011 Paket Kedua
* Latihan UN SMP/MTs 2011 Paket Kedua
* POS UN SMA, SMP, SMPLB, SMALB dan SMK 2011
* Kisi-kisi Ujian Nasional 2011
* Pengawas Independen UN Diganti dengan Pengawas dari Perguruan Tinggi.
* Jadwal UN 2011 Bulan April
* Penjelasan Mendiknas Tentang Formula UN 2011
* Mata Pelajaran UN 2011
* Pengawasan Ujian Nasional 2011 Diperketat
* Perubahan Mendasar UN 2011
* Soal UN Dengan Model Essay
* Sosialisasi Formula Baru Ujian Nasional 2011
* Pelajaran Tambahan Dalam UN 2011
* Tujuan Utama Ujian Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar